Sabtu, 09 Maret 2019

BPS Kembali Laksanakan SAINS Semester Genap






Hari ini (10/03/2019) Badan Pelaksana SAINS (BPS) kembali melaksanakan Pembukaan Studi Al-Qur'an Intensif di Masjid Ulil Albab Parangtambung Universitas Negeri Makassar (UNM). 
Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh BPS setiap semesternya yang diperuntukkan kepada seluruh mahasiswa(i) Universitas Negeri Makassar yang memprogramkan mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI).


  • Mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah PAI semester genap terdiri dari 5 fakultas yang berasal dari dua sektor, yaitu sektor Parangtambung (FMIPA, FBS & FT) dan sektor Gunung Sari (FPsi).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ayahanda Dr. H. Amri Rahman, Lc., M.Pd.I selaku Koordinator Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah tidak lain untuk memberantas buta huruf Al-Qur'an", ujar Masri selaku ketua BPS.
"Selain itu, juga untuk memperbaiki akhlak para mahasiswa melalui pendekatan Al-Qur'an", tambahnya.

Ayahanda Amri Rahman juga mengatakan dalam sambutannya "bahwasanya Al-Qur'an ini adalah pedoman yang diberikan oleh Allah untuk menata kehidupan manusia, bagaimana mungkin kita dapat menjadikan pedoman jikalau membacanya saja kita tidak bisa, maka SAINS inilah yang akan menjadi wadah untuk belajar atau memperbaiki bacaan Al-Qur'an".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPS Kembali Laksanakan SAINS Semester Genap

Hari ini (10/03/2019) Badan Pelaksana SAINS (BPS) kembali melaksanakan Pembukaan Studi Al-Qur'an Intensif di Masjid Ulil Al...